Selamat Datang

Senin, 03 Juni 2013

Semua sudah diatur oleh-NYA

Tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini
kita bertemu dengan seseorang di suatu kota yang baru kita kenal
kita terjatuh ketika berjalan di sisi jalan
dedaunan yang jatuhpun bukan karena kebetulan
akan tetapi semua itu sudah ada yang mengatur.



Teringat akan kata Rayleigh (salah satu tokoh dalam one piece) "sepertinya memang tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini, sepertinya semuanya terjadi karena suatu alasan tertentu"
sama halnya dengan sepenggal bait yang aku tuliskan di atas semua sudah menjadi takdir dalam kehidupan kita, akan tetapi ternyata masih ada jalan yang diberikan oleh-NYA untuk kita dapat merubah itu semua.

Bagi tiap-tiap seorang ada malaikat penjaganya silih berganti dari hadapannya dan dari belakangnya, yang mengawas dan menjaganya (dari sesuatu bahaya) dengan perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah apa yang ada pada sesuatu kaum sehingga mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki untuk menimpakan kepada sesuatu kaum bala bencana (disebabkan kesalahan mereka sendiri), maka tiada sesiapapun yang dapat menolak atau menahan apa yang ditetapkanNya itu, dan tidak ada sesiapapun yang dapat menolong dan melindungi mereka selain daripadaNya (Q.S Ar Ra'du : 11)
Ini adalah jalan yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk dapat merubah nasib kita, karena tidak mungkin hanya berdiam diri saja maka segalanya akan hadir pada kita, kita butuh bergerak untuk bisa memperoleh apa yang kita inginkan, kita harus menikah agar kita bisa melakukan reproduksi, kita harus belajar agar kita faham, kita harus makan agar kita kenyang dan kita hanya berdiam diri maka kita tidak akan mendapatkan apa2.

Seperti apa yang pernah disampaikan oleh salah seorang guruku di malang (ust jamal) bahwa kita bisa melakukan intervensi keputusan Allah dengan do'a2 kita dan usaha kita yang pada titik maksimal, akan tetapi ketika hal yang kita usahakan dan kita berdo'a tetapi masih seperti itu hasilnya maka yakinlah bahwa itu adalah kondisi terbaik yang kita miliki saat itu dan kita harus tetap mensyukurinya.

karena Allah sesuai prasangka hamba-NYA maka kita harus senantiasa berprasangka baik pada-NYA agar kita memperoleh kebaikan yang kita harapkan dari-NYA.

2 komentar:

  1. Ar-Ra'du: 11 salah satu ayat yang harus jadi bahan bakar utama untuk move on. Sipp tulisannya Rip!!

    BalasHapus